Categories
Bisnis

Pengaruh Fitur Image SERPs Google pada trafik website

fitur image serp google

Hari ini dunia terlihat lebih visual

Instagram adalah “jejaring sosial gambar”, Snap adalah perusahaan kamera, dan TikTok berdasarkan video. Saat manusia belajar dan bernavigasi secara lebih visual, Google juga menyesuaikan Penelusuran:

Fitur SERP Gambar sedang meningkat.

Artikel ini menyajikan apa yang saya pelajari tentang Image Boxes dan Thumbnail dari dari hasil penggalian melalui Fitur SERP berdasarkan +100.000 kueri dan lalu lintas dari 1.200 domain teratas di dunia.

Ini adalah bagian 2 dalam seri tentang dampak dan perilaku Fitur SERP.

Kumpulan datanya sama, dan Anda dapat menemukan metodologi analisisnya di intro bagian pertama seri ini.

blog penting artikel dari tahun 2018, Ben Gomes mengumumkan untuk menjadikan Penelusuran lebih visual dengan bantuan pemahaman visual yang lebih baik (penekanan milik saya):

Sebagai reaksi atas pengumuman ini, saya berkumpul dengan RankRanger dan SEMrush untuk memahami dampaknya.

Saya melihat secara khusus pada kotak gambar dan gambar mini. Salah satunya adalah gangguan besar dari hasil organik biasa. Yang lain hanya terlihat bagus.

Image Thumbnails adalah gambar kecil yang ditampilkan Google di cuplikan Penelusuran seluler (bukan di desktop). Data untuk 2019 memberi tahu kita dua hal.

Pertama, 45% orang Jerman, 55% Inggris, dan 65% hasil penelusuran seluler AS menampilkan Gambar Mini Gambar.

Itu menjadikannya salah satu Fitur SERP yang paling banyak ditampilkan , yang masuk akal karena tidak terlalu invasif tetapi membantu pengguna membuat pilihan klik yang lebih baik.

Kedua, Google menaikkan Gambar Miniatur Gambar pada pertengahan Mei 2019 dan membuatnya stabil sejak saat itu.

Selain Cuplikan Unggulan di artikel pertama seri dan Kotak Gambar – seperti yang akan kita lihat sebentar lagi – sepertinya Google baru saja memutuskan untuk menaikkan volume alih-alih mengujinya. Sepertinya keputusan sadar.

Inilah mengapa banyak pakar SEO yang mendorong kita untuk selalui optimasi gambar postingan agar bisa memanfaatkan fitur ini.

Image Boxes adalah manifestasi yang sangat berbeda dari Pencarian visual. Google menunjukkannya untuk kata kunci dengan maksud pengguna yang menandakan penjelajahan, penemuan, inspirasi, dan penelitian. Kotak Gambar membantu pengguna dalam membuat pilihan.

Google menguji dan menyesuaikan Kotak Gambar untuk kata kunci seperti Cuplikan Unggulan.

Namun, selain Cuplikan Unggulan, Google menambah atau mengurangi Kotak Gambar di ketiga pasar dan perangkat yang saya lihat hampir bersamaan (lihat tren grafik di bawah).

Ini berbicara untuk tesis bahwa Google memahami kebutuhan akan bantuan pencarian visual (Kotak Gambar) pada tingkat yang berbeda dari Cuplikan Unggulan atau bahkan Gambar Mini Gambar . Hal lain yang mendukung hal ini adalah tidak ada perbedaan besar antara persentase SERP yang menampilkan Kotak Gambar di AS, Inggris, dan DE saat melihat perangkat yang sama.

Perhatikan bagaimana Kotak Gambar berbeda di seluler dan desktop di AS (tangkapan layar di atas), mulai April 2019. Mereka berjalan secara paralel tetapi kemudian terpisah. Ini menandakan bahwa Google menguji dan menyesuaikan Kotak Gambar secara berbeda di perangkat – petunjuk tentang maksud pengguna berbasis perangkat.

Beberapa pasar menunjukkan tren yang berbeda: Jerman menunjukkan perkembangan Kotak Gambar yang sangat paralel di kedua perangkat sepanjang tahun.

Teori saya adalah bahwa Google dapat memahami kapan pengguna menyukai dan menggunakan Kotak Gambar atau tidak pada tingkat bahasa dan perangkat – dan kemudian cukup menyesuaikannya.

Dampak Fitur SERP gambar pada lalu lintas

Seperti pada artikel pertama, saya ingin menutup dengan melihat korelasi antara Fitur SERP dan trafik dari 1.200 domain terbesar di dunia.

Pertama, saya tidak menemukan korelasi antara Gambar Miniatur dan lalu lintas. Itu masuk akal: mereka lebih merupakan perubahan tata letak SERP daripada fitur SERP sendiri. Anda dapat memengaruhinya, tetapi kami belum menemukan cara untuk mengontrol Gambar Mini Gambar. Dalam kebanyakan kasus, Google tampaknya memilih gambar unggulan atau produk.

Kedua, saya menemukan korelasi negatif yang kuat antara Kotak Gambar dan lalu lintas (lihat di bawah): -0,71 di desktop dan -0,74 di seluler.

Anda dapat melihat korelasinya dengan kasat mata: Kotak Gambar menarik begitu banyak perhatian sehingga hasil organik biasa mendapatkan lebih sedikit klik. Mereka adalah penguras lalu lintas .

Dengan kata lain, berinvestasi dalam gambar yang unik dan berkualitas tinggi untuk meningkatkan peluang Anda muncul di Kotak Gambar dan mendapatkan lalu lintas ke situs Anda. Bahkan jika pengguna tidak mengklik, hadir dalam Kotak Gambar dapat memasukkan produk atau merek Anda ke dalam pikiran dan rangkaian pilihan mereka .

Leave a Reply

Your email address will not be published.